Cara Menghubungkan 2 Komputer

Rextor Software - Jika Sobat terdapat 2 buah PC (Komputer), atau sebuah laptop dan sebuah PC maka sobat bisa menghubungkan 2 perangkat tersebut agar bisa saling sharing (berbagi), baik dalam sharing File, Printer, atau Modem. Caranya hanya dengan menggunakan Kabel LAN (UTP : Unshielded Twisted Pair) dan kali ini saya akan bagikan Tutorial Cara Menghubungkan 2 Komputer.






Cara Membuat Kabel UTP
JIka Sobat yang sudah tahu pasang Kabel UTP, langsung saja ke Langkah Share Komputer dibawah, Namun  bagi sobat yang belum tahu, silahkan beli Kabel UTP yang sudah jadi di Toko Komputer.

Colokkan masing-masing ujung Kabel UTP ke port LAN yang ada di Komputer / Laptop sobat.

setelah itu sobat setting Alamat IP dengan cara, klik Start>>Control Panel. lalu pilih icon Network and
Sharing Center, klik Change Adapter Setting pada tab sebelah kanan. setelah itu klik kanan pada Local Area Connections lalu pilih Properties. dan double klik pada Internet Protocol (TCP/IP) maka akan muncul jendela Setting IP.

Setting untuk Komputer / Laptop A
masukkan IP Address 192.168.1.1 lalu tekan TAB, maka otomatis pada Subnet Nask akan terisi angka 255.255.255.0 lalu klik OK, dan klik OK.


Setting Untuk Komputer / Laptop B
Sama seperti cara setting pada Komputer / Laptop A diatas, namun kali ini pada IP Addres masukkan angka 192.168.1.2 lalu tekan TAB.


SELESAI. Komputer / Laptop sobat sudah saling terhubung.


Klik Link untuk Cara Berbagi File ( File Sharing ), Cara Berbagi Printer ( Printer Sharing 


Sekian Cara Menghubungkan 2 Komputer semoga bermanfaat buat sobat dan semoga Rextor Software dapat tetap berbagi.

0 Komentar:

Berkomentarlah yang baik, karena Admin akan menghapus Komentar yang mengandung unsur spam atau unsur yang mengandung kata-kata kotor.