Cara Membuka Mengunci Port USB Flashdisk dan Memory HP

Rextor Software - Kali ini saya akan share Cara Membuka Mengunci Port USB Flashdisk dan Memory HP - Enable Disable USB Disk. Mungkin diantara sobat pernah menemui sebuah Komputer / Laptop yang tidak berfungsi slot USB nya ketika sobat mencolokkan Flashdisk atatu Memory HP? mungkin komputer / laptop tersebut sengaja atau tidak sengaja Port USB nya terkunci sehingga segala jenis koneksi ke Port USB tidak akan terbaca.




Ikuti Langkah-Langkah Cara Membuka Mengunci Port USB Flashdisk dan Memory HP dibawah ini :

  • Untuk Cara Mengunci Port USB - Disable USB Port
Masuk ke menu Command Prompt CMD ( Tekan logo Windows + R ) lalu ketikkan regedit


Lalu tekan Enter maka akan Muncul Jendela Registry Editor, kemudian masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE >> SYSTEM >> CurrentControlSet >> Services >> USBSTOR


Pada Tab sebelah kanan. cari tulisan Start kemudian double klik lalu ganti Value Data yang semula 3 menjadi 4, kemudian klik OK


Tutup Jendela Registry Editor, kemudian Restart Komputer / Laptop sobat.
Sekarang coba Colokkan Flashdisk atau Memory HP sobat, maka fungsi USB Port / Disk sudah terkunci (Disable)


  •   Untuk Cara Membuka Port USB - Enable USB Port
Dan untuk membuka atau untuk mengaktifkan kembali Port USb yang ter kunci (Disable) menjadi Normal caranya sama seperti diatas, sobat tinggal ganti Value Data yang tadinya 4 diganti lagi menjadi 3.



Sekian tutorial Cara Membuka Mengunci Port USB Flashdisk dan Memory HP semoga bermanfaat buat sobat dan semoga Rextor Software dapat tetap berbagi.

0 Komentar:

Berkomentarlah yang baik, karena Admin akan menghapus Komentar yang mengandung unsur spam atau unsur yang mengandung kata-kata kotor.